Minggu, 22 Januari 2017

TIPS MEMILIH FROZEN FOOD


Makanan beku atau frozen food sekarang sudah menjadi tren dikalangan masyarakat. Keterbatasan waktu dan kesibukan membuat sebagian masyarakat tidak  sempat mengolah sayur atau lauk pauk sehingga makanan beku atau frozen food menjadi salah satu solusi pilihan masyarkat dalam pemenuhan kebutuhan gizi sehari-hari. Dengan adanya permintaan konsumen akan makanan beku atau frozen food seperti chicken katsu, chicken nugget, fried chicken frozen dll yang terus mengalami peningkatan sehingga bisnis makanan beku atau frozen food murah dan mahal sekarang berkembang secara pesat dan menjanjikan. Dari mulai produksi berskala besar sampai produksi rumahan atau home made frozen food sudah bermunculan di seluruh Indonesia. Banyak pula yang jual frozen food merupakan produk import dari luar negeri.

Dengan demikian dibutuhkan tips dan trik untuk memilih makanan beku atau frozen food. Berikut beberapa tips dalam memilih makanan beku dari produsen yang jual frozen food / produk olahan
Teliti produsen yang membuat produk makanan beku atau yang jual frozen food yang akan kita beli.
Teliti apakah ada sertifikat halal dari MUI atau tidak
Teliti tanggal kadaluarsa yang tercantum dalam produk, pastikan tanggal kadaluarsa masih jauh.
Perhatikan kemasan pembungkus produk makanan beku atau frozen food masih dalam keadaan tersegel atau tertutup rapat, karena produk yang kemasannya rusak akan riskan sekali dengan mikroba atau jamur sehingga produk tersebut tidak layak untuk dikonsumsi.
Teliti tekstur, warna dan bau dari makanan beku atau frozen food yang akan dibeli. Pastikan masih dalam keadaan baik . Jangan dibeli apabila sudah berlendir, berair atau terlihat tidak seperti bagus atau segar.
Usahakan produk makanan beku atau frozen food segera di masukkan ke dalam freezer setelah sampai di rumah. Bila anda belum berkeinginan untuk masak. Dan pastikan suhu penyimpanan makanan beku atau frozen food dalam keadaan dingin dan beku.

Semoga artikel ini dapat membantu dalam memilih produk makanan beku atau frozen food seperti fried chicken frozen, chicken katsu, chicken Nugget dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin memulai bisnis makanan beku atau jual frozen food sebaiknya lebih memperhatikan aspek dari tips di atas sehingga dapat membuat produk  makanan beku atau frozen food yang anda buat lebih berkualitas dan diminati oleh konsumen, baik yang jual frozen food jakarta, frozen food depok, frozen food bogor maupun daerah lainnya.

9 komentar:

  1. Hmmm..lezat ayamnya..lezat profitnya..mantap pak Suwanto..sukses selalu ya...

    BalasHapus
  2. terima kasih sudah mampir. sukses juga

    BalasHapus
  3. Mmhhh yummy sekali nih. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  4. Tekstur mkn frozen food yg msh bagus itu gmn y? Sk ragu2 beli frozen food

    BalasHapus
  5. Tekstur mkn frozen food yg msh bagus itu gmn y? Sk ragu2 beli frozen food

    BalasHapus
  6. Mantaps sekali semoga sukses selalu yah pak suwanto

    BalasHapus
  7. terimakasih infonya
    suskes amazy

    BalasHapus